Jumat, 13 Januari 2012

Kejutan!!!

Perjalanan menuju rumah itu yah nggak usah ditanya lagi. Bukan Jakarta namanya kalau mobil tidak berjalan tersendat-sendat tiap lima detik, diselingi motor-motor berjejalan yang membuat emosi naik seratus kali lipat. Setelah hampir 45 menit, akhirnya mobilku berhasil juga masuk kandang.
Dari depan pagar akku melihat tiga sosok laki-laki bercelana jeans sedang duduk di teras depan rumahku. Yang satu berdiri membelakangi pagar, berkaos The Strokes, jeansnya warnanya pudar dan sedikit robek dibagian lutut. Sepatu Converse kulit hitamnya sudah agak lusuh tapi terlihat keren-keren saja, bentukannya seperti vokalis-vokalis band jaman sekarang (band yang keren yaa :) ) selintas dia ini mirip Vino Bastian. HAH! Cuma ada satu manusia yang mirip Vino Bastian dalam hidupku!!!
     “REIII!!!” Aku menjerit dari dalam mobil yang kacanya sudah dibuka.
     “Hahaha ko lo ngeh aja sih Saz!?” jawab si Rei, teman SMP-ku, si makhluk mirip Vino.
     “Gileee gileee…ada apa gitu lo bertiga tiba-tiba nangkring disini?”
     “Yah elah Saz, kita tuh tau lo lagi galau deh! Ngilang abisss. Facebook, twitter lo kan semacam gak ada aktifitas gitu. BBM  juga nggak nyala. Kita tuh prihatin dan khawatirrr…seeeeyogyanyaaaaa terjadi apa-apa sama lo!” kata Dimas, sosok konyol jawir sejati, kalo ngomong suka kaya om-om, padahal umur sih masih muda.
     “Sapa yang galau?” saya masih mencoba ngeles.
     “ELO!!!” ketiganya kompak. Oh iya, sebelum lupa, salah satu yang terakhir dari tiga serangkai ini namanya Wisnu. Dia ini gembul, agak pendiam, tapi agak nyolot juga…yaaah gitu deh, kurang lebihnya dibayangin sendiri aja ya :p .
     “Eh bunganya bagus amat Saz…dari siapa?” Rei bicara sambil memegang kelopak bunga mawar di tanganku.
     “….nnnnnggak tau….”
     “Mawar merah kan tanda cinta Saz”
     “Terus?”
     “Yang ngasih cinta sama lo…”
     “Alah..sotoy!”
     “Lo hari ini telat siaran ya?” JEDER!!! DARI MANA Rei tau hari ini aku telat siaran?
     “Hah? Tau dari?”
     “Kan gue dengerin tadi…kayaknya suara lo gimana gitu pas opening…”
     “…..”
     “Jadi 19 mawar, kemaren dikasih 20 ya?”
     “Kok tau lagi?”
     “Tuh keliatan di dalem ada mawar lagi…” dengan santai Rei menunjuk 20 mawar di meja ruang tamu. Tapi kan jaraknya jauh! Kok tau ada 20?!! Masa Rei sih? Demi apa loh? Argh! Asli! Kegiatan ‘mencari pengirim mawar’ ini bisa bikin aku sinting!
     “Nah! Biar lo nggak bt terusss, makanya kita main kesini deh! Hehehe”
     “Iya Mbul, gue tau maksud lo, mau memamah biak kan?”
     “Tau aja lo Saz, 2 bungkus pake telor ya!”
     “Pake telor lo aje Mbul!”
     “Ew! Dim!!! Jijay banget sih lo nyet!” aku langsung buru-buru keluar, mereka ini memang suka lupa kalau aku masih perempuan!
*
Komputer di ruang tamu ditinggal menyala dari tadi pagi. Sementara tiga serangkai sedang nonton DVD, aku mencoba menulis skrip buat siaran besok. Tiba-tiba ada suara BUZZ!!! di YM. Demi apa, ternyata otomatic sign in!!! Sial!!!
Jaka80: I’m back in town
Jaka80: how r u?
Saz: good
Jaka80: lg di anyer nih
Saz: with your gf?
Jaka80: what gf? haha she’s my fiance now babe.
WHAT THE ….???!!!!
*close window - sign out*
     “Saz? Kenapa lo? Kok pucet amat?” Gembul terlihat agak khawatir, tumben, biasanya dia lebih khawatir sama makanannya.
     “Loooh Saaaz, kok nangis?” Rei langsung memelukku dengan sigap.
     “Wuasli lo galaunya pol!” bantal pun langsung melayang kearah muka Dimas.
     “Jaka mau merit…”
     “…..” kali ini Rei yang berhenti bicara, tapi tidak berhenti memelukku. Hanya terasa sedikit lebih kecang pelukannya.
     “Yang nggak percaya sama neraka tuh pasti belum pernah ngerasain keilangan cinta…”
     “Nggak usah mikirin yang ilang Saz, pikirin yang dateng aja. Besok dateng lagi kan 18?” kali ini kata-kata Rei membuatku nyaris kehilangan nafas. Dia ada benarnya. Tapi apa artinya mawar-mawar berdatangan waktu orang yang aku harapkan, dan selama ini kukira cinta, justru pergi membuat perempuan lain tersenyum diatas tangisku?! Adil sekali sih.
Disisi lain sepertinya aku sedikit merasakan gelagat aneh dari Rei. Kami berteman sudah lama. Saat ini dia jomblo. Tapi dari pembicaraannya soal mawar, pengetahuannya tentang aku yang datang terlambat, sampai ke kalimat penenang yang dia ucapkan….ah! Sudahlah. Aku saja masih harus membenahi hati yang sedang hancur berantakan ini. Mana sempat aku berpikiran tentang orang lain. Jaka masih sukses menjadi pemenang di hati ini, sukses membuat aku menangis lagi. Dan kejutan di hari ini…luar biasa. Dan tentunya, harapan kalau si pengirim bunga adalah Jaka, hancur sudah bersama air mata yang sedang berselaras dengan kepedihan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar