Kamis, 05 Januari 2012

Evolusi prinsip-prinsip koperasi latar belakang horizontal

Koperasi formal pertama dalam arti komersial hukum memiliki asal daerah mereka di Inggris di kota industri kecil Rochdale. itu ada pada tahun 1844 bahwa sekelompok 28 penenun asal kelas menengah-beberapa di antaranya sangat pooe-leunched sebuah masyarakat yang adil disebut pelopor Rochdale. itu adalah masyarakat yang dimiliki dan dikendalikan oleh para anggota. terjadi pada saat revolusi industri yang membuat sedikit pengusaha inggris yang sangat kaya melalui sistem pabrik dan sebagian besar pekerja yang sangat miskin melalui jam kerja yang keras. kondisi tidak sehat, sedih membayar kebutuhan dan meroketnya biaya hidup
yang disebut “tuan dari industri” itu menjadi lebih miskin setiap hari. sesuatu harus dilakukan. kuman ide mereka datang ke atas pionir Rochdale. mereka bersatu-mengatur masyarakat pertama untuk koperasi bersama-sama sehingga dapat membantu diri mereka sendiri untuk meningkatkan standar kehidupan mereka.
mereka membuka sebuah toko kecil di beban-Rochdale jalur secara paruh waktu. pada awalnya mereka terbuka dua kali seminggu dan ini kandang pertama sukses sehingga dalam waktu dalam setahun. ada kandang serupa didirikan di berbagai bagian Englands. Pada tahun 1900 jumlah asli 20 anggota koperasi telah berkembang menjadi lebih dari 5 juta pada tahun 1916 dan koperasi yang tersebar di seluruh dunia-saat-1980 – ICA statistik account untuk sekitar 400 juta anggota dengan omset usaha sekitar 450 miliar dolar Amerika Serikat. seperti dapat melihat dari asal-usul sederhana mereka. kandang tumbuh dari kesengsaraan Englands kondisi sosial-ekonomi yang berlaku selama masa revolusi industri.

Pelopor pertama tidak memiliki modal yang besar-tapi mereka hanya cukup jika dikelompokkan bersama:
a.Yang baik akan dapat membantu diri mereka sendiri: saling bantuan dan kemandirian
b.semangat demokrasi yang benar-prasangka tidak rasial, politik, atau agama
rasa
c.Tanggung Jawab sosial terhadap masyarakat mereka
d.Beberapa ketajaman bisnis yang baik dan komersial kenapa dan bagaimana
 
http://parkrarin.wordpress.com/2011/05/06/koperasi-ekonomi-di-negara-pembangunan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar