Minggu, 31 Oktober 2010

Kelemahan dan Kelebihan Srudentsite

Kelebihan Tugas (UG) portofolio
• Inovasi mengerjakan tugas dengan cara yang lebih kreatif
Memang tidak semua Universitas menyediakan layanan seperti Universitas Gunadarma yang dengan memberikan layanan dalam menu Studentsite (ruang lingkup) mahasiswa. Dan ini dapat dikatakan sebagai point kreatif
• Tampilannya menarik
• Tidak dapat dilihat dengan siapapun
Kekurangannya dari Tugas (UG) portofolio
• Lebih Rumit
• Masalah jaringan Studentsite
Menurut saya lebih rumit karena harus di terbitkan di blog dulu lalu baru dipost ke tugas, mungkin disaat studentsite sedang ada gangguan akan menunda tugas yang akan diupload. Selain itu , masalah ekonomi seseorang, karena tidak semua mahasiswa memiliki komputer sendiri dan jaringan internet pribadi di tempat tinggalnya masing-masing, sehingga akan cenderung melalui warnet, di saat telah mengerjakan di warnet dan telah mengpost ke blog setidaknya telah mengeluarkan anggaran, dan disaat itu pula studentsite’a error, otomatis diia tidak dapat menyelesaikan tugasnya secara maksimal.
• Masalah URL
Menurut saya URL yang hanya dapat bisa di copas ( Copy – Paste ) melalui blog sangatlah rumit, kenapa tidak ?
Selain mengulur waktu , memang tidak ada cara yang lebih cepat dan cara yang lebih mudah ?
Selain itu , mengapa mata kuliahnya diketik ? Mengapa tidak tersedia seperti menu di studentsite ?
• Masalah Pengiriman
Disaat kita mengirimkan tugas kita mungkin kita santai bagi yang mengerti caranya , namun semua itu belum tentu dapat dibaca oleh Dosen yang kita maksud ,, mungkinkarena adanya salah prosedur dari pengirim. Disaat mengirim memang santai saja namun keesokan harinya nilai tidak muncul karena tidak munculnya tugas yang telah dikirim tersebut, merugikan bukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar